Apa Itu Trust Basis Business

Menurut seorang konsultan management yang menjadi konsultan diperusahaan tempatku bekerja pada waktu itu, bekarja dengan dasar kepercayaan akan memberikan produktivitas lebih dibandingkan dengan karyawan yang bekerja dibawah pengawasan yang ketat dari pemilik perusahaan itu sendiri. Dengan adanya kepercayaan diharapkan karyawan akan lebih kreatif dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang dibebankan oleh perusahaan karena karyawan akan memiliki sense of belonging terhadap perusahaan sehingga akan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap kemajuan perusahaan.
Lalu Apakah trust basis business ini juga berlaku untuk bisnis online?
Jawabanya bisa dan juga bisa tidak. Kok jawabannya ga jelas gitu? silahkan lanjut bacanya ya.

Jawaban ya karena mereka percaya publisher adalah orang – orang jujur sehingga bisa diberi kepercayaan untuk mengikuti bisnis mereka tanpa syarat yang bermacam-macam kecuali kita harus mempunyai blog dengan umur yang cukup dan visitor yang cukup juga.

Jawaban tidak karena mereka juga menggunakan tools maupun staf untuk melihat apa yang kita kerjakan. Dan ketika mereka menduga ada indikasi kecurangan maka account yang kita miliki akan dibabat abis.
Lalu kecurangan apa saja yang biasanya muncul dibisnis online?
Biasanya kecurangan terjadi ketika dari publisher berusaha untuk meningkatkan pendapatan seperti:

Click fraud
Click fraud sangat tidak direstui untuk produk berbasis pay per click ( ngeklik sendiri iklan yang ada di blog kita ataupun menyuruh orang lain ngeklik iklan yang ada di blog kita hehehe hayo ada yang pernah belum? ) seperti Adsense, Bidvertiser, Kontera dan yang lain.

Account lebih dari satu
Double account ini juga sering terjadi dengan maksud meningkatkan earning misalnya dibisnis paid review dengan harapan bisa mendapatkan job lebih banyak. Dan ternyata hal ini juga tidak direstui oleh pihak broker sehingga dianggap sebuah kecurangan. Benarkah???
Sepertinya pihak perusahaan pinginnya kita lebih mengoptimalkan blog yang kita miliki dengan baik sehingga earning yang kita terima sejalan dengan popularitas blog yang kita miliki daridada eh daripada kita memiliki banyak account.

Lain lain
Hehehe ini kalo teman2 merasa tulisanku ada yang kurang dan ada pengalaman yang lain akan aku update disini.

So mas, mbak, om, tante itu dulu ya tulisanku tentang trust basis business, kapan –kapan kita lanjutin lagi dengan tofik eh topik yang lain, jari-jari dah kriting nih.

Comments

  1. pokoknya yang jujur pasti mujur bro, percaya atau tidak harus percaya he he

    ReplyDelete
  2. @ Balidreamhome: set*b*h bro, eh setuju ding..

    ReplyDelete
  3. salam kenal ya ..kalo perusahaan anda butuh kegiatan team building..saya bisa membantu..

    ReplyDelete
  4. main jujur aja deh yap om, selain risiko ga ada juga ntr bakal membawa berkah.amien :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jeffrey Jones Sex Offender

Bleach Episode 280 - Watch Bleach Episode 280 English Sub

Walmart Black Friday 2010 Ads