AADG (Ada Apa Dengan Google )

Heran! Itu yang ada dalam pikiran saya, bagaimana tidak heran? belum ada sebulan yang lalu ada beberapa teman mengabarkan adanya update pagerank, mengapa heran? Seperti yang pernah aku baca dibeberapa blog yang pernah aku kunjungi, biasanya update pagerank itu terjadi sekitar 3 atau 4 bulan sekali. Lha sekarang ini hampir setiap bulan ada update pagerank. Nah, opo tidak heran dengan ulah si google ini? sampai-sampai mas o-om, membuat prediksi untuk beberapa blog sebut saja blog-blog selebritis. Dan lebih mengherankan lagi prediksi mas o-om tersebut benar adanya. Lalu ada apa dengan google sebenarya?
Ataukah benar yang pernah aku baca dibeberapa blog yang lain bahwa google tidak menyukai yang namanya jual beli link dan paid review? Wah, kalo benar begitu ini yang disebut arogan. Mentang- mentang ranking yang dibuat berpengaruh untuk bisnis online terus seenak udelnya sendiri mengupdate pagerank.
Lalu apakah update pagerank kali ini berpengaruh terhadap blog-blog yang saya miliki? Utntuk blog yang saya gunakan untuk jualan link dan paid review tidak terlalu berpengaruh karena blog-blog yang saya gunakan untuk berbisnis tidak berubah sedangkan blog yang tidak saya gunakan malah turun.
Yah, saya rasa inilah dinamika kehidupan online business, seperti halnya bisnis off lain, kadang naik-kadang turun. Nah biasa kan sodara?
Kuncinya sebenarnya adalah terletak pada bagaimana kita merawat blog kita sebagai alat bisnis sama halnya dengan alat bisnis yang lain.
Jadi apabila pagerank sampeyan saat ini turun itu bukanlah akhir dari segalanya karena suatu saat pasti ada update pagerank lagi, dan untuk yang saat ini blognya sedang plong eh..maksudnya naik daun, jangan lupa untuk tetap merawat blognya.

Comments

Popular posts from this blog

Jeffrey Jones Sex Offender

Bleach Episode 280 - Watch Bleach Episode 280 English Sub

Walmart Black Friday 2010 Ads