Bagaimana mengobati sakit hati karena putus cinta

Semua orang pasti pernah mengalami rasanya mencintai, sebuah rasa yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata karena tidak akan pernah cukup kata untuk mengungkapkan bagaimana rasanya mencintai dan semuanya akan terasa indah karena cinta dan rasanya semua lagu selalu cocok dengan perjalanan cinta yang kita rasakan.

Tetapi bagaimana kalau tiba-tiba si dia memutuskan hubungan cinta itu karena sesuatu sebab? Pasti rasanya sangat menyakitkan seolah-olah dunia runtuh dan tidak adalagi yang bisa dilakukan didunia ini. Makan tak enak, tidurpun tak nyenyak dan gelisah selalu menyeruak.
Putusnya hubungan cinta pada dasarnya bukan karena tidak ada kecocokan lagi tetapi lebih pada sudah tidak adanya pengertian lagi, coba kalau ada pengertian dari keduanya pasti hubungan anak terus berlanjut. Lalu bagaimana menyembuhkan luka karena putus cinta?
tips untuk menyembuhkan luka karena putus cinta ada 3 :
  1. Cari cinta yang baru sehingga hari-harimu tidak lagi sendiri dan hanya bengong merenungi kegagalan cinta yang sudah berlalu ( jadi ingat kucing tetangga sebelah yang mati )
  2. Cari kegiatan yang lebih berarti, entah itu jogging seharian, syuting sinetron, atau ngeblog karena kegiatan itu membuatmu lebih berarti daripada sekedar bengong lagi merenungi cinta yang hilang ( jadi ingat kucing tetangga sebelah lagi deh hehehe )
  3. Jangan pikirin kenapa kucing tetangga sebelahku mati, santai saja dia mati karena bengong dijalan terus ditabrak mobil kok.

Itu sedikit tips yang bisa saya berikan disini, terus terang dua hal itu yang aku lakukan dan ternyata berhasil. Hore..berhasil..berhasil…

7 komentar:

kensinbattosai1 said...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/pengetahuan_umum/bagaimana_mengobati_sakit_hati_karena_putus_cinta/

Didiet said...

Putus cinta,pasti sakit bgt,kyknya bntr lg aku jg ngalamin

m2m said...

@kensinbattosai : thanks
@ didiet : lakuin aja tips diatas, pasti berhasil hehehe

dearosy said...

aku punya cerita. waktu aku pertama kenal dengan pacarku sekarang, orang tua dari dia tidak menyetujui hubungan kami. waktu itu, ibunya belum sangat mengenal aku. tapi karena rasa tidak enak setiap hari harus jadi kucing untuk datang ke tempat usaha yang berdomisili di daerah rumah sang bunda, akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri keadaan tersebut. aku datang menemui sang bunda yang kelihatan kurang bersahabat dengan membawa sekeranjang aneka buah segar. tanggapan beliau sangat dingin dan aku tetap berusaha. sempat putus asa, namun tiba2 aku punya kesempatan yang bagiku saat itu tidak akan terulang lagi. aku ikut membantu beliau mengerjakan sesuatu pekerjaan, dan disitu aku punya kesempatan untuk mengobrol dengan puas. akhirnya kami saling megenal dan dekat. memang benar pepatah "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta". so, bagi kamu yang punya masalah sama seperti aku, jangan putus asa. tuhan tidak akan memberikan ujian yang tidak bisa di kerjakan hambanya. so, sabar aja yaa...

Anonymous said...

hmm, sakit memang, apalagi putus karena aku pergi kuliah ke LN, 1,5 th, aku denger dia kesepian dan cari temen lagi. Pas aku pulang dia putusin cewek itu buat balik ke aku. tapi aku dah kecewa dg tingkat kesetiaannya. berlipat-lipat tahun kemudian, kami ktemu lagi dg pikiran yang lebih dewasa dan tertata, ternyata dulu emosi dan gengsi merusak semua angan dan mimpi kami. Meskipun cinta itu masih ada dan sakit itu juga menemani, kami berusaha berteman seolah-olah mencari penutup untuk kisah cinta kami yang berakhir menggantung. Kami sudah punya pasangan sendiri2.

Anonymous said...

aku takut sakit hati..............

dinda said...

ak gk mau sakit hati lagi T_T

Post a Comment