YANG ( SEDIKIT ) TERLUPAKAN


Sejalan dengan perkembangan tehnologi yang semakin berkembang, ada beberapa layanan publik yang sedikit terlupakan dan salah satunya adalah KANTOR POS.

Beberapa tahun yang lalu sebelum tehnologi berkembang sangat cepat seperti sekarang ini KANTOR POS sangat berperan dalam komunikasi meskipun pada saat itu sudah ada telepon rumah tetapi baru sedikit orang yang dapat menggunakan layanan tersebut, sehingga pengiriman surat melalui kantor pos menjadi satu layanan yang sangat diandalkan misalnya : pengiriman surat, pengiriman uang melalui wesel, pengiriman paket dan juga pembayaran rekening seperti listrik misalnya.

Sekarang? peran kantor pos terutama dalam hal layanan komunikasi sudah banyak tergantikan oleh tehnologi yang berkembang misal kita ingin berkomunikasi dengan keluarga ataupun kekasih kita tinggal angkat telepon ataupun sms karena memang lebih cepat dan dirasa lebih efisien. Pengiriman paket kita juga sudah bisa menggunakan jasa layanan yang lain selain kantor pos karena sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman barang sementara pengiriman uang kita tinggal pergi ke ATM pencet-pencet selesai uang sudah berpindah.

Lalu layanan apa yang sekarang masih dimanfaatkan konsumen kantor pos?
ya, untuk saat ini pengiriman surat, terutama untuk yang mempunyai keluarga yang masih dipelosok mungkin masih ada yang menggunakan layanan ini, kemudian untuk pengiriman Surat Lamaran Kerja untuk para pencari kerja meskipun untuk yang satu ini juga sudah bisa tergantikan dengan layanan email. Pengiriman paket, pembayaran rekening kartu kredit, serta tentunya layanan untuk para pensiunan yaitu pengambilan pensiun.

yah, harapan kita semoga Kantor Pos juga terus berbenah sehingga dapat bersaing dengan layanan yang lain sehingga tidak menjadi yang terlupakan.

Comments

  1. Saya sesekali masih pake jasa ktr pos jg. Utk kirim dokumen. Biarpun sdh ada tiki dll, tp kyknya lbh aman pake POS. Soalnya pengalaman sy, justru pake pos cepat sampai & aman.. harga jg bersaing..

    ReplyDelete
  2. Harusnya Kantor Pos bisa sedikit beradaptasi dgn kemajuan teknologi. Agar jangan terlupakan ..

    ReplyDelete
  3. Yah setidaknya kantor pos deket rumah saya masih jadi jujugan para veteran dan pensiunan buat ngambil jatah bulanan mereka...dan masih banyak juga lamaran pekerjaan yang harus dikirim via pos...bravo pasukan orange!!!!!

    ReplyDelete
  4. Sekarang jamannya teknologi, makanya kantor pos mestinya juga mengikuti kemajuan tekonologi, lha semua maunya serba cepat di jaman sekarang ini, sedang kantor pos dulu terkenal apa2 lambat nyampainya.

    ReplyDelete
  5. Sekarang kan kantor pos sudah membuka tabungan batara pos online atas kerja sama dengan bank BTN.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jeffrey Jones Sex Offender

Bleach Episode 280 - Watch Bleach Episode 280 English Sub

Walmart Black Friday 2010 Ads