CITA - CITAKU

Sejak kecil melukis adalah kegiatan yang sangat saya gemari dan mungkin juga anda semua, dari mulai menggambar tokoh-tokoh kartun yang ada di tv maupun hasil imajinasi sendiri.
Awalnya aku selalu mencontoh gambar dari buku buku pelajaran, biasanya dari pelajaran fisika ataupun biologi karena gambar-gambarnya menarik, kemudian aku mulai membeli buku- buku bagaimana menggambar bentuk karangan pak Tino Sidin.

Ketika menginjak SMP aku mulai belajar melukis dengan cat air dan cat minyak karena memang pelajaran ekstrakulikuler yang aku ambil pelajaran melukis sampai karyaku dikirimkan ke jepang untuk dilombakan meskipun tidak menang =)

Banyak cara bagaimana kita bisa menggambar sesuatu karena banyak contoh didunia ini, dan yang paling aku sering aku gambar adalah gambar wajah. Entah wajah temanku, mencontoh dari majalah, sampul kaset, dari nonton tv ataupun wajah pacarku ( kalo yang ini lebih banyak gagalnya hehehe ) karena memang terlalu sulit untuk dideskripsikan.

Kembali ke melukis
Beberapa langkah yang musti dilakukan
  1. Tentukan obyek yang akan anda lukis bisa pemandangan, orang, kendaraan atau pun yang lain atau malahan anda ingin melukis diri anda sendiri?
  2. Persiapkan peralatannya seperti kertas, kanvas, pencil, kuas, dan cat yang mau digunakan
  3. pilih tempat yang nyaman sehingga anda merasa nyaman dalam mengerjakan
  4. selesai beri bingkai pada lukisan dan pajang dimana orang mudah melihatnya siapa tahu bisa menjadi bisnis untuk anda.


OK, Selamat mencoba hehehe

Comments

  1. Bagaimana kalau kita melukis diri kita sendiri, diatas kertas, agar kelihatan seperti apa sebenarnya diri kita?

    Hahaha....

    mampir kapan2

    Aku Add dah link-nya...add juga saya...

    ReplyDelete
  2. Kalo melukis dari dulu aku gak pernah bisa. Gambarnya selalu saja jelek. Mungkin gak bakat kali ya...

    ReplyDelete
  3. @ Joe hahaha, aku ga pernah bisa bro.
    @ Bang mufti kan waktu SD diajarin bang? hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jeffrey Jones Sex Offender

Bleach Episode 280 - Watch Bleach Episode 280 English Sub

Walmart Black Friday 2010 Ads